Pembangunan Gereja

This slideshow requires JavaScript.

Sudah kurang lebih 3 tahun berlalu sejak Gereja kami yang berada di Jalan Raya Bogor KM 49, terkena Proyek pembuatan jalan baru oleh PEMDA Kab. Bogor yang sudah di umumkan semenjak tahun 2006 namun baru terlaksana di tahun 2010, dan semenjak saat itu semua anggota jemaat memiliki suata pengharapan untuk memiliki satu bangunan gereja yang nyaman untuk berbakti khususnya bagi kelas sekolah sabat anak-anak, karena bangunan yang selama ini digunakan untuk kelas sekolah sabat anak-anak digusur oleh karena terkana proyek pembuatan jalan baru. Sekitar pertengahan tahun 2009 Majelis Jemaat telah memutuskan untuk memugar bangunan Gereja yang lama untuk dijadikan bangunan gereja dengan 2 lantai, lantai pertama akan digunakan sebagai ruang kelas sekolah sabat anak-anak dan juga sebagai ruang serbaguna dengan perkiraan biaya kurang lebih 1,3 Miliar Rupiah.

Untuk mendapatkan dana yang sebanyak ini jemaat mengadakan komitment dengan memberikan persembahan khusus pembangunan sebanyak 1 bulan penghasilan (Gaji), dan komitment ini sudah dilaksanakan 2 kali untuk seluruh anggota Jemaat dan 1 kali untuk semua anggota Majelis Jemaat, manusia boleh merencanakan tapi Tuhan lah yang menentukan rencana pembangunan Geraja 2 lantai ini akhirnya tidak jadi dilaksanakan oleh karena tanah kosong yang berlokasi di samping Gereja yang semula tidak dijual oleh pemilik tanah Bpk. Giok, akhirnya memutuskan untuk di jual, dan kami yakin ini adalah Mujizat dari Tuhan bagi Jemaat Cibinong Nangewer.

Berdasarkan keputusan Komite Jemaat GMAHK Cibinong No. 355 -11 tertanggal 25 Juni 2011, kami Majelis Jemaat telah memutuskan untuk membeli tanah yang berada di samping gereja seluas 238 M2. Setelah kami melakukan negosiasi dengan Pemilik Tanah Bp. Giok, kami memperoleh kesepakatan harga tanah senilai Rp. 1.200.000 per M2. Maka total harga tanah yang kami beli beserta pajak pembelian tanah adalah Rp. 297.600.000 Puji Tuhan melalui dana Jemaat dan bantuan para donatur kami berhasil melunasi pembelian tanah tersebut dalam waktu 3 bulan.

Pada tanggal 17 Maret 2013 tahap pertama pembangunan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh jemaat cibinong telah dimulai dengan penggalian lubang Fondasi dan juga pengecoran tiang-tiang utama dari bangunan gereja, dan sampai dengan tanggal 21 Mei 2013 sudah memasuki pengerjaan tahap ke dua, namun sampai dengan tahap ke dua ini kami menghadapi masalah kekurangan dana, tapi kami yakin dan percaya bahwa Tuhan akan membuka hati setiap umat Tuhan yang membaca berita ini untuk membantu dengan menyisihkan berkat yang Tuhan sudah percayakan kepada Umat-Nya untuk menyelesaikan pekarjaan Tuhan di Jemaat Cibinong Nangewer.

Setiap anggota jemaat Cibinong memiliki pengharapan akan Mujizat yang dialami bangsa Israel pada saat membangun bait Suci di padang gurun, dan inilah yang menguatkan iman kami bahwa kita semua Anggota Masehi Adevent Hariketujuh adalah umat Israel Rohani yang dipersatukan oleh kematian Yesus diatas Kayu Salib, dan yang akan dengan sukarela membantu pembangunan Kaabah Tuhan di Jemaat Cibinong, dan Mujizat itu sudah kami rasakan semenjak jemaat memutuskan melalui Komite Jemaat untuk membangun kaabah Tuhan sudah ada beberapa Hamba Tuhan yang telah membantu perkerjaan Tuhan di jemaat kami, mulai dari pembelian tanah sampai kepada pembangunan tahap ke dua ini.

Untuk tahapan-tahapan pembangunan dan rencana anggaran biaya pembangunan bisa dilihat ditabel dibawah ini
Rencana Anggaran Biaya

TAHAP I Terdiri dari : Rp. 121.000.000,00
Pekerjaan Tanah :
– Galian Tanah
– Urugan Tanah
– Bowplang
– Lantai Kerja
Pekerjaan Beton :
– Cor Foot Plate
– Cor Kolom
– Cor Ring Balk
– Cor Kolom Praktis

TAHAP II Terdiri dari : Rp. 65.000.000,00
Pekerjaan Dinding
– Pasang dinding Batako
– Plester & Aci Dinding
Pekerjaan Kolam Baptisan
– Galian
– Pembesian
– Cor Beton

TAHAP III Pekerjaan Atap Rp. 155.000.000,00
– Besi WF 250 x 125 x 6 x 9 mm
– Besi CNP 150
– Besi Plat Hitam 4” x 8” x 2.3”
– Atap Seng Galvalum 0.35 x 7
– Nok Atap Seng Galvalum
– Penutup Seng Galvalum
– Termasuk Pemasanga
TAHAP IV Pekerjaan Pintu / Jendela Rp. 52.000.000,00
– 1 Unit Pintu Utama
– 3 Unit Pintu
– 7 Unit Jendela Double

TAHAP V Pekerjaan Lantai Rp. 95.000.000,00
– Flour Lantai Tebal 7 cm
– Pasang Keramik Lantai
– Pasang Keramik Kolam Baptisan

TOTAL ANGGARAN Rp. 488.000.000,00
Komitmen Seluruh Anggota Jemaat Rp. 135.000.000,00
DANA YANG DIBUTUHKAN Rp. 353.000.000,00
Apabila saudara-saudari seiman tergerak hatinya untuk membantu pekerjaan Tuhan di Jemaat Cibinong bisa mengirimkan Persembahan Khusus Pembangunan ke Rekening Pembangunan Gereja dibawah ini.

Rekening Pembangunan Gereja:
Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Cibinong
Bank Mandiri Cabang Saharjo
No: 1240005633251

Ketua Pembangunan Bpk. E. Simanjuntak (081386944336)
Sekretaris Pembangunan Ruth Purwaningsih
Bendahara Pembangunan Bpk. Charles Mangilomi (08129429230)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s